Kamis, 18 Februari 2010

WELCOME TO TK NEGERI PEMBINA KAWEDANAN MAGETAN

                                    PROFIL TK NEGERI PEMBINA KAWEDANAN

       TK Negeri Pembina Kawedanan Magetan berdiri pada tahun 2008 yang beralamat di jl Kauman Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan merupakan TK Negeri Pembina tingkat kecamatan ketiga di kabupaten Magetan Jawa Timur. Yang dikepalai oleh Sumini S.Pd. ,dengan personil 9 orang diantaranya guru kelas, guru agama .guru seni lukis, guru menari, dan penjaga sekolah.
       Walaupun terhitung masih baru tetapi TK Negeri Pembina Kawedanan Magetan sudah mampu menempatkan diri sebagai TK Favorit di tingkat Distrik Gorang Gareng, ini terbukti dari animo masyarakat dalam mengapresiasi keberadaan TK Negeri Pembina Kawedanan. Untuk Tahun pelajaran 2009-2010 orang tua wali murid yang telah mempercayakan putra/putrinya untuk sekolah di TK Negeri Pembina Kawedanan sebanyak 80 anak dengan rata-rata usia antara 4-5 tahun.
        Sedangkan untuk materi kegiatan di Tk Negeri Pembina adalah tetap mengacu pada kurikulum yang telah ditetapkan dengan dimodifikasi sesuai dengan Visi Misi dari TK Negeri Pembina Kawedanam. (Pembelajaran Plus). Yaitu :
1. Kegiatan Bermain Bebas Didalam dimaksudkan untuk memberi kesempatan pada anak untuk melakukan kegiatan sesuai minatnya.
2. Kegiatan Bebas Di luar dimaksudkan adalah memberi kesempatan pada anak untuk bermain (untuk merangsang pengembangan motorik kasar) ,dengan tersedianya beragam permainan di luar anak bebas bermain sesuai minatnya.
3. Kegiatan Belajar di Kelas :Pembahasan materi sesuai tema, pengenalan matenatika dasar, sains sederhana, belajar membaca dan menulis , menyanyi , bersyair, belajar pembiasaan moral, etika dan lain sebagainya.
4. Kegiatan Bahasa Inggris meliputi pengenalan kata kata bahasa inggris dan mendengarkan cerita dalam bahasa inggris,(Story Reading), Learning Game, song dan poem.
5. Kegiatan Olah Raga penyajian dari materi ini mencakup aspek aspek pengembangan kemampuan berolahraga. Kegiatan yang diberikan berupa permainan, pengenalan lingkungan, Renang , Senam dan Out Bond.
6. Kegiatan Taman Gizi yang dilakukan setiap bulan dan bekerja sama dengan puskesmas Gorang Gareng , disini selain ada tambahan makan bergizi, anak anak juga ditimbang berat badannya, diukur tinggi badannya dan lingkar kepalanya. Untuk menjaga kesehatan Gigi, TK negeri Pembina Kawedanan bekerja sama dengan drg. Remonawati untuk memeriksa kesehatan Gigi anak -anak setiap 6 bulan sekali.
7. Kegiatan Khusus mencakup kegiatan ekdtra kurikuler yang telah disiapkan sekolah yaitu Sempoa, Menari dan Melukis.
8. Kegiatan Perpustakaan meliputi pembacaan buku cerita oleh guru dan peminjaman buku oleh anak untuk dibawa pulang setiap 1 minggu sekali.
9. Kegiatan Berskala yaitu kegiatan karyawisata dan kunjungan dilakukan setiap 1 semester (1 tahun 2 kali) disesuaikan dengan pembahasan suatu tema. (Puncak Tema).
10. Kegiatan Partisipasi Orang Tua Wali Murid yaitu kegiatan yang melibatkan wali murid pada saat pelepasan wali murid dengan mengadakan pentas seni, Bazar Pendidikan dimana orang tua wali murid bisa mengapresiasai hasil belajar putra/putrinya selama di TK Negeri Pembina Kawedanan.
          Untuk Pembangunan fisik alhamdulillah untuk tahun pelajaran 2009/2010 ini TK negeri Pembina Kawedanan sudah dapat mengadakan Taman Lalu Lintas dan pembangunan Kolam Renang dengan biaya swadaya. Semoga kedepannya TK nEgeri Pembina bisa menjadi pioner dan center dari perkembangan dunia pendidikan Taman Kanak Kanak di wilayah Magetan Amien.
          Ingat kami akan selalu memberikan informasi informasi yang menarik sekitar perkembangan pendidikan Taman Kanak Kanak . Jangan lupa untuk selalu mengunjungi kami : http://leoniyatknegeripembina.blogspot.com/.