Kamis, 11 Agustus 2016

Contoh Format Penilaian Mingguan, penilaian bulanan dan kompilasi penilaian dalam kurikulum 2013 PAUD



REKAP HASIL PENILAIAN HARIAN Ke MINGGUAN
Nama …………….       Kelompok ………       Bulan :………………………
NO
Program Pengembangan
KD/ Indikator
REKAP Hasil Penilaian Harian
REKAP Mingguan
KET
senin
selasa
rabu
kamis
jumat
sabtu
1
NAM
1.1 Mempercayai adanya Tuhan melalui Ciptannya
1.2 Menghargai diri Sendiri , orang lain,dan lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Tuhan
***
***




***
BSH
2.13 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap jujur


***
**

**
**
MB
3.1 Mengenal kegiatan beribadah sehari-hari
4.1. Melakukan kegiatan beribadah sehari-hari dengan tuntunan orang dewasa



***


***
BSH
3.2 Mengenal perilakubalk sebagai cerminan akhlak mulia
4.2. Menunjukkan periaku santun sebagai cerminan akhlak mulia




***
***
***
BSH
2
FISIK MOTORIK
2.1 Memiliki perilaku yang mencerminkan hidup sehat








3.3. Mengenal anggota tubuh, fungsi, dan gerakannya untuk
Pengembangan motorik kasar dan motorik halus
4.3. Menggunakan anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus








3.4. Mengetahui cara hidup sehat
4.4 Mampu menolong diri sendiri untuk hidup sehat








3
KOGNTIF
2.2 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap ingin tahu








2.3 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kreatif








3.5 Mengetahui cara memecahkan masalah sehari-hari dan berperilaku kreatif
4.5 Menyelesaikan masalah sehari-hari secara kreatif








3.6 Mengenal benda benda disekitar
(nama, warna, bentuk, ukuran, pola,
sifat, suara, tekstur,fungsi, dan ciri-ciri
lainnya)
4.6 Menyampaikan tentang apa dan
bagaimana benda-benda di sekitar yang dikenalnya (nama,warna,bentuk,
ukuran, pola, sifat, suara, tekstur, fungsi,dan ciri-ciri lainnya)melalui berbagai hasil karya










3.7 Mengenal lingkungan sosial
(keluarga, teman, tempat tinggal,
tempat ibadah,budaya, transportasi)
4.7 Menyajikan berbagai karya yang
berhubungan dengan lingkungan social (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah,budaya, transportasi) dalam bentuk gambar, bercerita, bernyanyi, dan geraktubuh








3.8 Mengenal lingkungan alam
(hewan, tanaman,cuaca, tanah, air,
batu- batuan, dll)
4.8 Menyajikan berbagai karya yang
berhubungan dengan lingkungan alam (hewan, tanaman,cuaca, tanah, air,batu-batuan, dll)dalam bentuk
gambar, bercerita,bernyanyi, dan gerak tubuh








3.9 Mengenal teknologi sederhana
(peralatan rumah tangga, peralatan
bermain, peralatan pertukangan, dll
4.9 Menggunakan teknologi sederhana untuk menyelesaikan tugas dan kegiatannya (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan pertukangan, diI)








4
BAHASA
2.13. Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap rendah hati dan
santun kepada orang tua, pendidik, danm teman








3.10 Memahami bahasa reseptif (menyimak dan membaca)
4.10 Menunjukkan kemampuan
berbahasa reseptif (menyimak dan
membaca)








3.11 Memahami bahasa ekspresif
(mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal)
4.11 Menunjukkan kemampuan
berbahasa ekspresif(mengungkapkan
bahasa secara verbal dan non verbal)










3.12 Mengenal keaksaraan awal melalui bermain
4.12 Menunjukkan kemampuan
keaksaraan awal dalam berbagai
bentuk karya








5
SOSEM
2.5 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap percaya diri








2.6 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap taat terhadap
aturan sehari-hari untuk melatih
kedisiplinan








2.7 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sabar (mau
menunggu giliran, mau mendengar ketika orang lain berbicara) untuk melatih kedisiplinan








2.8 Memiliki perilaku yang mencerminkan kemandirian








2.9 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap peduli dan
mau membantu jika diminta bantuannya








2.10 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kerjasa ma








2.11 Memiliki perilaku yang dapat
menyesuaikan diri








2.12 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap tanggung jawab








3.13 Mengenal emosi diri dan orang lain
4.13 Menunjukkan reaksi emosi diri secara wajar








3.14 Mengenali kebutuhan,
keinginan, dan minat diri
4.14 Mengungkapkan kebutuhan,
keinginan dan minat diri  dengan cara yang tepat








6
SENI
2.4 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap estetis








3.15 Mengenal berbagai karya dan aktivitas seni
4.15 Menunjukkan karya dan aktivitas
seni dengan menggunakan
berbagai media









REKAP HASIL PENILAIAN MINGGUAN          
Nama :                                Kelompok  :                            Bulan  :    
NO
Program Pengembangan
KD/ Indikator
REKAP Hasil Penilaian Perminggu
REKAP Bulan
Keterangan
Minggu 1
Minggu 2
Minggu 3
Minggu 4
1
NAM
1.1 Mempercayai adanya Tuhan melalui Ciptannya
1.2 Menghargai diri Sendiri , orang lain,dan lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Tuhan
****
***
****
****
****
Berhasil sangat Baik
2.13 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap jujur






3.1 Mengenal kegiatan beribadah sehari-hari
4.1. Melakukan kegiatan beribadah sehari-hari dengan tuntunan orang dewasa






3.2 Mengenal perilakubalk sebagai cerminan akhlak mulia
4.2. Menunjukkan periaku santun sebagai cerminan akhlak mulia






2
Fisik Motorik
2.1 Memiliki perilaku yang mencerminkan hidup sehat






3.3. Mengenal anggota tubuh, fungsi, dan gerakannya untuk
Pengembangan motorik kasar dan motorik halus
4.3. Menggunakan anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus






3.4. Mengetahui cara hidup sehat
4.4 Mampu menolong diri sendiri untuk hidup sehat






3
KOGNITIF
2.2 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap ingin tahu






2.3 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kreatif






3.5 Mengetahui cara memecahkan masalah sehari-hari dan berperilaku kreatif
4.5 Menyelesaikan masalah sehari-hari secara kreatif






3.6 Mengenal benda benda disekitar
(nama, warna, bentuk, ukuran, pola,
sifat, suara, tekstur,fungsi, dan ciri-ciri
lainnya)
4.6 Menyampaikan tentang apa dan
bagaimana benda-benda di sekitar yang dikenalnya (nama,warna,bentuk,
ukuran, pola, sifat, suara, tekstur, fungsi,dan ciri-ciri lainnya)melalui berbagai hasil karya








3.7 Mengenal lingkungan sosial
(keluarga, teman, tempat tinggal,
tempat ibadah,budaya, transportasi)
4.7 Menyajikan berbagai karya yang
berhubungan dengan lingkungan social (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah,budaya, transportasi) dalam bentuk gambar, bercerita, bernyanyi, dan geraktubuh






3.8 Mengenal lingkungan alam
(hewan, tanaman,cuaca, tanah, air,
batu- batuan, dll)
4.8 Menyajikan berbagai karya yang
berhubungan dengan lingkungan alam (hewan, tanaman,cuaca, tanah, air,batu-batuan, dll)dalam bentuk
gambar, bercerita,bernyanyi, dan gerak tubuh






3.9 Mengenal teknologi sederhana
(peralatan rumah tangga, peralatan
bermain, peralatan pertukangan, dll
4.9 Menggunakan teknologi sederhana untuk menyelesaikan tugas dan kegiatannya (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan pertukangan, diI)






4
BAHASA
2.13. Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap rendah hati dan
santun kepada orang tua, pendidik, danm teman






3.10 Memahami bahasa reseptif (menyimak dan membaca)
4.10 Menunjukkan kemampuan
berbahasa reseptif (menyimak dan
membaca)






3.11 Memahami bahasa ekspresif
(mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal)
4.11 Menunjukkan kemampuan
berbahasa ekspresif(mengungkapkan
bahasa secara verbal dan non verbal)






3.12 Mengenal keaksaraan awal melalui bermain
4.12 Menunjukkan kemampuan
keaksaraan awal dalam berbagai
bentuk karya






5
SOSEM
2.5 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap percaya diri








2.6 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap taat terhadap
aturan sehari-hari untuk melatih
kedisiplinan






2.7 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sabar (mau
menunggu giliran, mau mendengar ketika orang lain berbicara) untuk melatih kedisiplinan






2.8 Memiliki perilaku yang mencerminkan kemandirian






2.9 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap peduli dan
mau membantu jika diminta bantuannya






2.10 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kerjasa ma






2.11 Memiliki perilaku yang dapat
menyesuaikan diri






2.12 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap tanggung jawab






3.13 Mengenal emosi diri dan orang lain
4.13 Menunjukkan reaksi emosi diri secara wajar






3.14 Mengenali kebutuhan,
keinginan, dan minat diri
4.14 Mengungkapkan kebutuhan,
keinginan dan minat diri  dengan cara yang tepat






6
SENI
2.4 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap estetis






3.15 Mengenal berbagai karya dan aktivitas seni
4.15 Menunjukkan karya dan aktivitas
seni dengan menggunakan
berbagai media










PENILAIAN BULANAN/ KOMPILASI
Taman kanak kanak DW  GARON
KECAMATAN KAWEDANAN  KABUPATEN MAGETAN
NAMA            :
KELOMPOK ;
BULAN          ;
Program Perkemb.
Kd yg dicapai
Hasil penilaian
cheklist
anekdot
Hasil karya
simpulan
nam
1.1 Mempercayai adanya Tuhan melalui Ciptannya




1.2 Menghargai diri Sendiri , orang lain,dan lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Tuhan




2.13 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap jujur




3.1 Mengenal kegiatan beribadah sehari-hari
4.1. Melakukan kegiatan beribadah sehari-hari dengan tuntunan orang dewasa




3.2 Mengenal perilakubalk sebagai cerminan akhlak mulia
4.2. Menunjukkan periaku santun sebagai cerminan akhlak mulia




FISIK
motorik
2.1 Memiliki perilaku yang mencerminkan hidup sehat




3.3. Mengenal anggota tubuh, fungsi, dan gerakannya untuk
Pengembangan motorik kasar dan motorik halus
4.3. Menggunakan anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus




3.4. Mengetahui cara hidup sehat
4.4 Mampu menolong diri sendiri untuk hidup sehat




KOGNITIF
2.2 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap ingin tahu




2.3 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kreatif




3.5 Mengetahui cara memecahkan masalah sehari-hari dan berperilaku kreatif
4.5 Menyelesaikan masalah sehari-hari secara kreatif




3.6 Mengenal benda benda disekitar
(nama, warna, bentuk, ukuran, pola,
sifat, suara, tekstur,fungsi, dan ciri-ciri
lainnya)
4.6 Menyampaikan tentang apa dan
bagaimana benda-benda di sekitar yang dikenalnya (nama,warna,bentuk,
ukuran, pola, sifat, suara, tekstur, fungsi,dan ciri-ciri lainnya)melalui berbagai hasil karya




3.7 Mengenal lingkungan sosial
(keluarga, teman, tempat tinggal,
tempat ibadah,budaya, transportasi)
4.7 Menyajikan berbagai karya yang
berhubungan dengan lingkungan social (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah,budaya, transportasi) dalam bentuk gambar, bercerita, bernyanyi, dan geraktubuh




3.8 Mengenal lingkungan alam
(hewan, tanaman,cuaca, tanah, air,
batu- batuan, dll)
4.8 Menyajikan berbagai karya yang
berhubungan dengan lingkungan alam (hewan, tanaman,cuaca, tanah, air,batu-batuan, dll)dalam bentuk
gambar, bercerita,bernyanyi, dan gerak tubuh




3.9 Mengenal teknologi sederhana
(peralatan rumah tangga, peralatan
bermain, peralatan pertukangan, dll
4.9 Menggunakan teknologi sederhana untuk menyelesaikan tugas dan kegiatannya (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan pertukangan, diI)




Sosial Emosi
2.5 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap percaya diri




2.6 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap taat terhadap
aturan sehari-hari untuk melatih
kedisiplinan




2.7 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sabar (mau
menunggu giliran, mau mendengar ketika orang lain berbicara) untuk melatih kedisiplinan




2.8 Memiliki perilaku yang mencerminkan kemandirian




2.9 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap peduli dan
mau membantu jika diminta bantuannya




2.10 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kerjasa ma




2.11 Memiliki perilaku yang dapat
menyesuaikan diri




2.12 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap tanggung jawab




3.13 Mengenal emosi diri dan orang lain
4.13 Menunjukkan reaksi emosi diri secara wajar




3.14 Mengenali kebutuhan,
keinginan, dan minat diri
4.14 Mengungkapkan kebutuhan,
keinginan dan minat diri  dengan cara yang tepat




Bahasa
2.13. Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap rendah hati dan
santun kepada orang tua, pendidik, danm teman




3.10 Memahami bahasa reseptif (menyimak dan membaca)
4.10 Menunjukkan kemampuan
berbahasa reseptif (menyimak dan
membaca)




3.11 Memahami bahasa ekspresif
(mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal)
4.11 Menunjukkan kemampuan
berbahasa ekspresif(mengungkapkan
bahasa secara verbal dan non verbal)




3.12 Mengenal keaksaraan awal melalui bermain
4.12 Menunjukkan kemampuan
keaksaraan awal dalam berbagai
bentuk karya




SENI
2.4 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap estetis




3.15 Mengenal berbagai karya dan aktivitas seni
4.15 Menunjukkan karya dan aktivitas
seni dengan menggunakan
berbagai media