Rabu, 30 Maret 2011
EducAna BLOG: BACAAN CERITA SEDERHANA MEMUDAHKAN ANAK BELAJAR ME...
EducAna BLOG: BACAAN CERITA SEDERHANA MEMUDAHKAN ANAK BELAJAR ME...: " Membaca membuka cakrawala dunia itulah ungkapan pepatah . Dengan membaca akan menambah wawasan tentang dunia luar. Dari a..."
Guru TK yang selalu belajar untuk menjadi lebih baik
Rabu, 23 Maret 2011
lomba fashion show kategori TK & SD di TK Negeri Pembina Kawedanan
kelompok B sedang cooking class, yuk membuat pizza mini
Prestasi TK Negeri Pembina Kawedanan
CATATAN NINING: kegiatan , berenang di kolam TK Negeri pembina Kawedanan Magetan
Guru TK yang selalu belajar untuk menjadi lebih baik
kegiatan , berenang di kolam TK Negeri pembina Kawedanan Magetan
Selasa, 22 Maret 2011
Gugus Pelita SedangMembuat Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Pabrik Gula Redjosarie Kawedanan Magetan
Guru TK yang selalu belajar untuk menjadi lebih baik
Sabtu, 19 Maret 2011
Bagaimana Mengelola Kelas Anak TK
Pendidikan TK bertujuan untuk membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikhis maupun fisik yang meliputi norma agama moral, sosial emosi, kognitif, bahasa maupun fisik motorik untuk siap memasuki sekolah dasar (SD).
Anak usia dini (TK) memiliki gaya belajar yang berbeda serta tenaga yang tak ada habisnya sehingga ketika melakukan aktifitas tidak heran apabila banyak kekacauan yang ditimbulkan di ruang kelas anak usia dini, maka diperlukanlah ruang kelas yang unik, efektif dan menarik agar tercipta suasana belajar yang aktif yang menakjubkan dan pembelajaran yang akan terasa hidup dengan ditandai kegaduhan, aktifitas yang tinggi serta kekacauan yang bermakna, anak bebas bergerak, bebas bicara, bebas bermain dan bebas untuk belajar bersama.
Lalu bagaimana seharusnya guru taman kanak-kanak dapat mengelola kelas untuk anak usia dini (TK)? sebelum menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya yang perlu dipersiapkan oleh guru TK adalah;
1. Penataan ruang kelas yang menarik
2.Program pengajaran (materi dan aktifitas pembelajaran yang sesuai dengan usia dan perkembangan anak).
3.Guru yang dapat mengenal, mempertimbangkan, menghargai perbedaan masing-masing individu(karakteristik anak).
4. Perencanaan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan anak usia dini dan yang sesuai dengan kondisi sekolah.
5. Model pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan guru dan fasilitas yang ada di sekolah.
Anak usia dini (TK) memiliki gaya belajar yang berbeda serta tenaga yang tak ada habisnya sehingga ketika melakukan aktifitas tidak heran apabila banyak kekacauan yang ditimbulkan di ruang kelas anak usia dini, maka diperlukanlah ruang kelas yang unik, efektif dan menarik agar tercipta suasana belajar yang aktif yang menakjubkan dan pembelajaran yang akan terasa hidup dengan ditandai kegaduhan, aktifitas yang tinggi serta kekacauan yang bermakna, anak bebas bergerak, bebas bicara, bebas bermain dan bebas untuk belajar bersama.
Lalu bagaimana seharusnya guru taman kanak-kanak dapat mengelola kelas untuk anak usia dini (TK)? sebelum menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya yang perlu dipersiapkan oleh guru TK adalah;
1. Penataan ruang kelas yang menarik
2.Program pengajaran (materi dan aktifitas pembelajaran yang sesuai dengan usia dan perkembangan anak).
3.Guru yang dapat mengenal, mempertimbangkan, menghargai perbedaan masing-masing individu(karakteristik anak).
4. Perencanaan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan anak usia dini dan yang sesuai dengan kondisi sekolah.
5. Model pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan guru dan fasilitas yang ada di sekolah.
Selasa, 01 Maret 2011
TKnegeripembina Blog: PERMAINAN & KEGIATAN UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN MAJEMUK PADA ANAK 9Games & activities to develop multiplle intellegence un children kindergarten).
Guru TK yang selalu belajar untuk menjadi lebih baik
Langganan:
Postingan (Atom)